Wanita Hebat Yang Punya Penghasilan Dari Usaha Sendiri

Wanita merupakan sosok yang sangat hebat, di dalam dirinya tertuang rasa kasih sayang, kelembutan, dilindungi, dihormati, dihargai. Seorang wanita atau seorang ibu merupakan pintu utama pendidik buat generasi penerus bangsa ini. Di dalam diri seorang wanita juga terdapat berbagai kemampuan yang bisa menjadikan dirinya hebat. Selain sebagai manajer dalam rumah tangga bagi wanita yang suka bereksplorasi maka dia akan terus menciptakan berbagai kreasi untuk kehidupannya dan keluarganya. Maka julukan mompreneur akan tersemat untuk para wanita yang hebat.

Menjadi seorang mompreneur, mungkin bisa menjadi dambaan setiap wanita. Selain bisa menghasilkan rupiah untuk menambah keuangan keluarga maka waktu yang tersedia untuk mengurus rumah tangga juga tidak terbengkalai. Terutama untuk pendidikan dan kesehatan anak-anaknya akan terjamin kuat ditangan dirinya.

Banyak ibu rumah tangga yang ingin menjadi mompreneur, menjalankan usaha sendiri sehingga punya kekebasan waktu menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga. Menjadi seorang wanita yang dapat dengan fleksibel memperoleh penghasilan sambil merawat keluarga di rumah tidaklah semudah yang dibayangkan. Untuk sukses menjalankan usahanya wanita memerlukan usaha yang lebih gigih dan kekuatan yang ganda. Untuk menjadi seorang Mompreneur sejati, seorang wanita harus tahu persis kiat kiat bisnis dan bagaimana cara mempraktekkan ilmunya.

Kunci sukses mompreuneur terletak pada diri mompreneur itu sendiri. Hal yang paling mendasar adalah penemuan jati diri. Kemudian temukan hal apa yang paling diminati sehingga kapanpun kita melakukan hal tersebut, kita akan merasakan senang dan tidak akan merasa terpaksa. Awali usaha kita dengan niat yang tulus, berusaha giat dan tanamkan keuletan dalam melakukan suatu. Selanjutnya kita serahkan apapun hasilnya kepada Tuhan.

Sebelum kita memulai untuk menjadikan diri kita sebagai mompreneur, tanyakan dulu pada diri kita sendiri mengapa kita ingin jadi mompreneur sehingga kita yakin bahwa pilihan kita memang tepat. Beberapa parameter yang membuat seorang ibu rumah tangga itu ingin menjadi seorang mompreneur yaitu Waktu. Banyak para ibu ingin menjalankan bisnis sendiri karena mereka ingin mengendalikan sendiri waktu yang dapat mereka sisihkan untuk keluarga. Dan memang inilah alasan utama wanita menjadi Mompreneurs. Uang. Jika kita ingin memulai bisnis untuk mendapatkan banyak uang, maka waspadalah. Menjadi seorang pengusaha adalah pekerjaan berisiko, sederhana dan mudah. Arti sukses setiap orang itu berbeda. Ada yang sudah merasa sukses jika sudah mendapatkan pendapatan tambahan untuk belanja sehari-hari atau ada juga yang merasa sukses bila sudah mampu membayar pinjaman bank untuk pembelian rumah atau mobil. Parameter lainnya yaitu Menjadi Bos bagi Diri Sendiri. Menjadi seorang mompreneur mengharuskan kita bias mengatur segalanya. Apabila sudah memiliki beberapa karyawan maka kita juga diharuskan untuk bias menganyomi mereka. Setiap hari dunia bisnis itu berkembang, maka dari itu kreatifitas kita juga harus terus diasah agar tidak ketinggalan zaman dalam menghasilkan produk-produk baru dalam bisnis.

Banyak kisah-kisah sukses para mompreneur yang telah berhasil dalam bisnis. Dari kisah-kisah tersebut jadikan semuanya itu sebagai pemicu semangat kita dalam berbisnis. Namun, kita juga harus menguatkan diri bahwa kesuksesan dalam bisnis itu tidak mudah harus bertahap dan berproses. Jadi bagi para wanita, ibu rumah tangga kembangkan bakat kalian untuk bias menjadi seorang mompreneur. Karena kita yakin bahwa wanita itu merupakan sosok yang hebat.

Source: http://ekonomi.kompasiana.com/wirausaha/2012/06/15/menjadi-mompreneur-mengapa-tidak/

Artikel Lainnya