Berbisnis Salon Dan Spa Untuk Balita - Keren


Angka kelahiran bayi yang meningkat diikuti tumbuhnya strata masyarakat kelas menengah di Indonesia, telah memunculkan kebutuhan dan pasar baru di berbagai bidang. Salah satunya adalah bisnis salon dan spa khusus melayani bayi dan anak-anak atau balita yang digeluti Loretta Krina.

Siapa sangka dimulai dari sulitnya mencari salon khusus yang melayani potong rambut dan pijat untuk anak-anak, Loretta Krina lalu mendirikan Roi & Reina salon dan spa, khusus melayani kebutuhan bayi dan anak serta sang ibu. Lewat usahanya ini ia meraup omzet Rp 80 juta per bulan.

Si ibu muda ini bercerita tentang ide mendirikan salon dan spa ini yaitu ketika melihat bayi dan anak-anak yang cepat merasa bosan dan menangis saat berada di salon dewasa untuk potong rambut sehingga dia pun berpikiran untuk memulai dan mendirikan usaha ini pada tahun 2010.

Disamping itu jika ibu ingin memijat bayi, mereka harus mengundang tukang pijat khusus ke rumah dan banyak dari para tukang pijat tersebut yang tidak tahu teknik untuk memijat bayi.

"Anak-anak kalau potong rambut pasti nangis, disitu kita kasih trik-trik tertentu ada mainan, ada mobil-mobilan untuk potong rambut," ungkapnya kepada detikFinance di sela pameran IFRA 2012 di JCC beberapa waktu yang lalu.

Produk yang ditawarkan oleh Roi & Reine cukup beragam, mulai dari potong rambut untuk bayi dan anak-anak, facial untuk anak-anak, baby hidrotheraphy, manipedicure, creambath dan pijat. 

Selain itu Roi&Reine pun menawarkan paket untuk ibu-ibu yang mengantarkan anaknya berupa Mom Massage dan Maternity Massage.

"Semua itu aman untuk anak-anak dan bayi. Di kita facial itu menggunakan bahan asli dari buah-buahan dan coklat. Itu natural," sambungnya.

Dijelaskan oleh Loretta, perbedaan salon dan spa yang membidik kalangan menengah ke atas miliknya dengan salon dan spa sejenis. Di salon dan spa miliknya tersedia program edukasi dan treatment khusus yang bermanfaat bagi perkembangan bayi dan akan-anak serta berguna juga bagi sang ibu.

"Biasanya tidurnya lebih teratur, perkembangnannya lebih baik lalu daya tahan tubuhnya lebih baik. Bisa meningkatkan ASI ibunya kalau menyusui, bisa juga meningkatkan nafsu makan anaknya," imbuhnya.

Price atau harga yang ditawarkan oleh Roi&Reine ini bervariasi, mulai harga Rp 35 ribu hingga Rp 1 juta. Sejak dilaunching tahun 2010, Roi&Reine salon dan spa saat ini, telah berdiri di dua lokasi yaitu Jakarta dan Bali serta telah mempekerjakan 15 orang karyawan. Sementara menurut Loretta omzet per bulannya untuk 1 lokasi bisa mencapai Rp 60 juta sampai Rp 80 juta.

"Kita menyediakan harga Rp 35 ribu sampai harga Rp 1 juta dengan membidik segmen menengah ke atas," ungkapnya.

Usaha yang digeluti oleh Loretta sejak 2 tahun silam ini bukannya tanpa kendala. Menurut Loretta, kendala terbesar yaitu meyakinkan si anak agar mereka percaya sehingga tidak rewel atau menangis.

"Biasanya kalau menanggulangi anak menangis. Kita harus mencari kepercayaan kepada anak, sebab yang pertama kali dia (anak) percaya adalah ibunya. Kalau kita berarti orang asing, jadi kita harus ada pendekatan terhadap anak," tutupnya.


Sumber: Detikcom
Klik Like Untuk Mendapatkan Update Informasi Tentang Usaha Dan Bisnis Melalui Facebook:

Artikel Lainnya