4 1/2 Faktor Penyebab Orang Jadi Sulit Sukses

Semua orang tentu ingin meningkatkan karir mereka. Pernahkah Anda mengalami kebuntuan dalam mengembangkan karir? Banyak hal mempengaruhi kesuksesan Anda. Iklim ekonomi global memang sedang bergejolak, tetapi Anda harus terus fokus pada penciptaan peluang untuk maju. Berikut adalah lima alasan mengapa orang mengalami kebuntuan dalam mengembangkan karir mereka, seperti yang dilansir di Forbes.

1.  Menghindari menghadapi peluang

Keluarlah dari zona nyaman Anda dan buka mata Anda untuk kesempatan yang jelas di depan Anda. Jangan takut untuk mengambil risiko dan menerapkan ide-ide kreatif Anda. Gunakan perubahan sebagai sarana belajar.

2. Menahan pertumbuhan dan kematangan

Apakah Anda pernah mengenal seseorang yang berada di posisi atau jabatan yang sama lebih dari 10 tahun? kebanyakan dari mereka merupakan orang yang terlalu berpuas diri dan tidak berani menerima tantangan. Mereka melawan pertumbuhan dan kematangan diri dalam kemajuan karir.

3. Memiliki masalah dalam "menjual diri"

Beberapa orang paling cerdas mempunyai masalah dalam "menjual diri" mereka ke dunia kerja. Banyak orang yang tidak terlalu cerdas malah berhasil merengkuh kesuksesan dengan mudah. Cobalah untuk menghadiri beberapa pertemuan atau seminar, perhatikan bagaimana orang-orang mulai terlibat dan menjual ide-ide mereka.

4. Menyalahkan lingkungan pergaulan

Hal ini menjadi salah satu hal yang paling mempengaruhi orang dalam upaya peningkatan karir mereka. Kita sering berpikir bahwa orang-orang sukses selalu dilahirkan di lingkungan orang-orang sukses pula atau sukses keturunan. Lalu mengapa tidak mulai belajar pada mereka?

5. Tidak menghargai waktu

Berapa banyak waktu yang Anda habiskan hanya untuk bersenang-senang? Bahkan ada pepatah yang mengatakan: "Waktu terbang ketika Anda bersenang-senang!" Hal ini seringkali terlihat pada kasus-kasus orang yang terjebak dalam karir mereka dan tidak bisa maju. Mereka tidak mengelola waktu mereka secara efektif dan produktif, malah membuang-buang dan tidak menghargai waktu.

Orang lain hanya dapat memberi masukan atau saran kepada Anda, tetapi hanya Anda yang dapat menentukan dan mencari jalan untuk kemajuan karir Anda sendiri.

Artikel Lainnya