Tempat Paling Strategis dan Mudah Untuk Memulai Usaha

Idaho, Texas, Oklahoma dan Utah merupakan empat kota di Amerika Serikat (AS) yang dinilai memiliki iklim bisnis ramah dan baik untuk memulai usaha.

Dilansir Forbes, Sabtu 16 Mei 2012, berdasarkan survei yang dilakukan Ewing Marion Kauffman Foundation dan services directory Thumbtack, Keempat kota tersebut masuk dalam kategori A+.

Hal itu tidak terlepas dari birokrasi regulator yang memudahkan menjalankan bisnis, rendahnya tarif pajak hingga mencari tenaga kerja.

Sedangkan empat kota lain yang memperoleh level A adalah Louisiana, Georgeia, Virginia dan New Hampshire. Keempat juga dinilai sebagai kota paling ramah untuk menjalankan bisnis dari skala besar hingga kecil, terutama bagi para pemula yang terjun ke dunia wiraswasta.

Sementara empat kota di level terbawah dengan peringkat F adalah California, Hawaii, Vermont dan Rhode Island. Adanya birokrasi regulator yang berbelit-belit menjadi salah satu penyebab kota ini tidak memiliki iklim bisnis yang baik. Ditambah lagi, tingginya pajak dan sulitnya mencari tenaga kerja.

Source : http://bisnis.vivanews.com/news/read/325860-daftar-kota-paling-mudah-memulai-usaha

Artikel Lainnya