Agar Usaha Cepat Maju dan Laris Gunakan Strategi Bisnis Ini

Saat ini lapangan pekerjaan yang tercipta semakin menyempit, walaupun pemerintah sudah menyiapkan lapangan pekerjaan tapi tidak cukup dengan jumlah pengangguran yang ada. Tak heran banyak yang mencoba membuka usaha sendiri dengan cara berbisnis, namun hal cara bisnis saja tidak cukup jika kita tidak melakukan strategi bisnis.
Untuk itu saya akan memberikan strategi bisnis untuk membantu para pemula maupun para pelaku usaha dalam mempertahankan eksistensi bisnisnya :

1. Berpikir Kreatif dan inovatif

Untuk seorang entrepreneur berpikir dan inovatif adalah hal utama yang harus dimiliki, berani berpikir kreatif menciptakan sesuatu yang belum pernah ada, atau menjadi seorang yang inovatif yang membuat sesuatu yang baru dari yang sudah ada sebelumnya.

2 Menentukan Biaya Produksi

Sebagai seorang entrepreneur tentunya Anda harus bisa menentukan anggaran biaya pengeluaran dan menyiapkan strategi pemasaran dan menyiapkan strategi yang jitu untuk bisa mendapatkan keuntungan. Anda harus bisa mennekankan biaya produksi agar harga jual semakin terjangkau dan Anda pun harus bisa mendapatkan keuntungan.

3. Membuat Brand Anda Sendiri

Biasanya dalam di bidang bisnis hal yang utama adalah brand suatu produk, oleh karena itu kita tidak bisa pungkiri bahwa kekuatan sebuah brand harus sangat kuat, buatlah brand Anda sendiri dan mudah diingiat oleh si pelanggan.

4. Lakukanlah promosi
Jika Brand sudah tercipta saatnya Anda untuk melakukan promosi, tidak usah dari promosi yang besar besaran, memang itu akan berpengaruh tetapi akan memakan banyak biaya, mungkin bagi Anda yang memiliki budget besar tidak apa apa. Lakukanlah dari hal yang kecil dahulu dari ke teman teman Anda, keluarga, orang orang disekitar Anda.
Jangan lupa untuk manfaatkanlah teknologi yang sudah canggih saat ini, Anda bisa broadcast lewat BB, atau Anda membuat blog sediri untuk melakukan promosi.

5. Resiko
Dalam Hal berbisnis yang namanya resiko pasti sudah ada, biasanya terjadi hambatan, tantangan, kendala dll yang bisa memperlamabat usaha Anda. Untuk menghindarinya pastikan Anda sudah mempersiapkan dengan matang agar semua resiko yang tercipta bisa diminimalisir sekecil mungkin.
Nah, itulah sedikit informasi yang sedikit saya informasikan kepada Anda, semoga strategi bisnis diatas dapat bermanfaat untuk Anda.

Sumber: http://ekonomi.kompasiana.com/wirausaha/2012/04/05/strategi-bisnis-agar-usaha-anda-maju/
Klik Like Untuk Mendapatkan Update Informasi Tentang Usaha Dan Bisnis Melalui Facebook:

Artikel Lainnya