5 Contoh Usaha Dengan Modal Kecil dan Berpotensi

Bingung mencari usaha yang tidak membutuhkan banyak modal...? khususnya untuk mahasiswa yang sedang mencari solusi dan peluang memulai program mahasiswa wirausaha...? dan jenis-jenis usaha apa saja yang membutuhkan modal kecil untuk memulainya.

Banyak sekali orang maupun mahasiswa-mahasiswa yang mencari usaha yang tidak membutuhkan banyak modal. Namun kembali terbentur ternyata usaha-usaha yang mereka dapati itu ternyata juga membutuhkan banyak modal dan bingung bagaimana harus memulai menjalankan usaha tersebut.


 
Sekedar mencari-cari peluang usaha dan blogwalking di beberapa blog sahabat-sahabat yang lainya, saya pun mengumpulkan beberapa jenis usaha yang tidak membutuhkan modal terlalu banyak dan cocok untuk dikerjakan mahasiswa semabari menyelesaikan kuliahnya.
Berikut jenis-jenis usaha yang tidak membutuhkan terlalu banyak modal:

1.Bisnis Pulsa
wah kalo bisnis yang satu ini kayaknya sudah tidak asing lagi di telinga mahasiswa, dan kayaknya sudah terlalu banyak juga yang jalaninnya. eit jangan salah sangka dulu bisnis pulsa ini selalu memiliki prospek kok. Asalkan kita tau bagaiman cara mengolah dan menjalankannya sehingga berbeda dengan bisnis pulsa yang lainya dan selalu memiliki pangsa pasar, karena pulsa ini adalah salah satu barang konsumtif yang selalu dibutuhkan saat ini.

2.Laundry Antar Jemput
Emang ada laudry yang modalnya kecil ? (hmmm) laundry yang satu ini bahkan tidak membutuhkan modal. Dibutuhkan hanya keberanian dan tekad kita saja. Caranya begini ajak beberapa orang teman atau saudara kamu kemudian datangi salah satu laundry yang cukup besar dan ajak kerjasama, team kamu akan mengantar dan mengirimkan pakaian kepada mereka dengan persentase keuntungan yang ditentukan. Banyak kok khususnya masyarakat yang tinggal di perumahan yang malas mengantarkan pakaian kotor mereka sendiri ke laundry, ini bisa jadi peluang buat kamu bisa dimulai dengan membuat brosur laundry tersebut atau bahkan dimulai dengan mendatangi rumah-rumah tersebut satu persatu.

3.Menjual Gorengan
Mendengar ini mungkin kebanyakan mahasiswa jadi gengsi kali ya? Tapi saran saya jika ingin memulai menjadi seorang pengusaha yang pertama kali harus di lawan adalah rasa gensi dan malu dari diri kita sendiri. Termasuk dengan usaha yang satu ini kamu bisa memulai usaha gorengan bahkan dari rumah dan tidak membutuhkan modal yang besar kok.Caranya dimulai dengan mencari buah apa yang paling murah dan banyak di daerah kamu, nah olahan buah itu bisa di buat gorengan dan di pasarkan.

4.Pembuatan Es Batu
Belum pernah terpikirkan kali ya...? tapi sebenarnya peluang usaha ini cukup prospek kok. Kamu bisa memulainya dengan membuat es batu di rumah kamu sendiri. Terus pemasarannya kamu bisa datangi penjual-penjual yang menurut kamu membutuhkan es batu sebagai bahan produknya misalnya pengusaha jus atau mungkin yang lainya.

5.Menjual Pakaian Lewat Social Media
Kamu seringkan melihat status facebook atau twitter teman-teman kamu yang memajang produk-produk pakaian di status mereka? Nah kamu bisa memulainya dari sini kamu bisa menjual produk-produk pakaian ataupun elektronik yang kamu miliki ke teman-teman kamu. Caranya kamu coba deh nyari agen atau distributor produk-produk tersebut dan kamu ajak kerjasama, dengan kata lain kamu menjadi sales marketing di lapangan dech.

Itu adalah usaha yang tidak membutuhkan banyak yang coba saya rangkum dari beberapa referensi. Sebenarnya masih banyak lagi kok yang lainya syaratnya kita hanya sedikit mau capek dan berusaha. 
Klik Like Untuk Mendapatkan Update Informasi Tentang Usaha Dan Bisnis Melalui Facebook:

Artikel Lainnya