Jawaban Dari: Usaha apa yang menjanjikan?

Berikut ini adalah daftar usaha yang menjanjikan yang bisa anda cermati
- Agen Penagih Utang
Barangkali, di Indonesia, bisnis semacam ini kurang lazim. Tapi, itulah kenyataannya. Meski banyak keluhan di surat pembaca tentang kelakuan para penagih utang (debt collector), bisnis menagih utang ini ternyata menurut IBISWorld adalah bisnis yang menjanjikan. Sebab, saat ini, dengan kemudahan kredit, baik untuk konsumsi ataupun membeli rumah, ada banyak orang yang mungkin macet kreditnya. Dan, di sanalah peluang usaha di bisnis ini terbuka lebar.

- Bisnis Penjualan dan Lelang Barang Online
Menurut beberapa catatan penjualan dari berbagai media, terlihat kecenderungan peningkatan penjualan online yang sangat signifikan di tahun 2010. Di Indonesia, bahkan menjual lewat Facebook atau forum semacam KasKus meningkat tajam. Jika tren ini terus berlanjut, bisnis online ini menurut IBISWorld akan mencetak keuntungan yang makin besar pada tahun ini.

IBISWorld bahkan memperkirakan, tingkat keuntungannya akan tumbuh mencapai 11,4 persen di tahun 2011.

- Konsultan Lingkungan
Konsultan yang berhubungan dengan lingkungan barangkali masih kurang kita dengar kiprahnya di Indonesia. Tapi, di sanalah peluang membentang. Sebab, menurut IBISWorld, tingkat kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya makin meningkat. Apalagi, perubahan iklim yang menyebabkan bencana di hampir setiap penjuru dunia, menjadi indikasi agar kita makin memperhatikan lingkungan sekitar.

Untuk itu, bagi yang ingin membangun bangunan, taman, jalan, atau berbagai properti serta sarana dan prasarana lain, nantinya akan sangat memerlukan jasa konsultan ini. Karena itu, IBISWorld memperkirakan, tingkat keuntungan bisnis ini mencapai 7,5 persen di tahun 2011.

- Jasa Penilai Properti

Selama ini, di Indonesia, yang bisa menilai harga properti biasanya didominasi oleh para pegawai jasa gadai, baik dari pegadaian atau perbankan. Namun, menurut IBISWorld, penilaian properti akan jadi usaha jasa yang cukup menjanjikan. Sebab, bagi orang yang akan menjual atau membeli properti sebagai investasi atau ditempati, akan bisa mendapatkan harga terbaik dari propertinya. Barangkali, karena profesi ini belum cukup lazim sebagai usaha yang terlepas dari perbankan atau pegadaian, ini mungkin akan jadi usaha yang cukup prospektif jika ditekuni.

- Agen Periklanan
Dengan banyaknya usaha baru bermunculan, promosi dan pemasaran menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Apalagi, kini makin marak media promosi baru yang memanfaatkan dunia sosial media. Hal inilah yang menurut IBISWorld menjadikan peluang agen periklanan makin bagus di tahun 2011. Lebih jauh, mereka menyebut biro iklan yang memiliki basis dunia mobile dan mampu meraih ceruk yang unik (niche) akan jadi pemenang besar di tahun 2011.

- Konsultan dan Pelatihan Karier
Dengan makin banyaknya tenaga kerja, makin besar pula persaiangan untuk mendapatkan pekerjaan. Karena itu, kemampuan ekstra dari seorang pencari kerja akan jadi nilai lebih. Untuk meningkatkan performa tersebut, biro jasa pelatihan dan konsultan karier akan menjadi salah satu solusi untuk menaikkan kemampuan sekaligus daya jual di dunia kerja bagi seseorang.

Bukan hanya itu, pemerintah pun dipandang akan terus berusaha membuka lapangan pekerjaan untuk mendorong lebih banyak orang untuk mandiri. Dan, di sanalah peluang pelatihan akan sangat menjanjikan. 

Source :http://www.andriewongso.com/artikel/entrepreneur_corner/3851/6_Bisnis_Paling_Menjanjikan_Di_2011/

Artikel Lainnya