Omset Penjualan Kaos Bola Meningkat Signifikan

Menjelang Euro 2012 Polandia-Ukrania, beberapa toko yang menjual kaos klub sepak bola di kota Medan sudah mulai menuai untung besar dari penyelenggaraan pesta sepak bola Eropa 2012 tersebut. Kaos-kaos tim favorit menjadi incaran para penggila sepakbola. Harga kaos bervariasi sesuai mutu dan desainnya.

Salah seorang penjaga toko Planet Sport di outlet Planet Sport Sun Plaza Medan, Yuni mengatakan pihaknya menyediakan jersey peserta euro dengan harga ratusan ribu rupiah.

"Omset penjualan mengalami peningkatkan yang cukup signifikan. Penjualan kaos klub sepak bola tim-tim Eropa udah mulai naik sekitar 30 persen. Dan, biasanya menuju pertandingan perempat final, semi final dan final omset baju bola diserbu konsumen," paparnya kepada The Globe Journal kemarin (7/6) tadi sore.

Dia menjelaskan Planet Sport tidak hanya menjual kaos tim negara Eropa naik, namun pernak-pernik lainnya yang mendukung juga mulai diburu oleh masyarakat. Kaos bola negara yang paling laris diburu pembeli adalah kaos timnas Jerman dan Belanda serta Spanyol saat ini.

"Juga menyediakan celana sepak bola, bantal, stiker, jaket maupun jam tangan bagi para penggila bola. Barang-barang yang dijual di Planet Sport ini didatangkan dari Kota Jakarta dan Bali,” tambahnya.

Artikel Lainnya