Kiat Kiat Agar Usaha Sukses Bersaing - Fakta

Usaha kecil tidak bisa di pungkiri harus bisa menentukan Rencana Usaha dan Strategi Harga,tetapi ada beberapa aspek yang perlu di perhatikan agar usaha kecil bisa sukses bersaing dengan pesaing yang lainnya.
Berikut ini beberapa aspek usaha agar bisa sukses dalam persaingan :

1. Lokasi Tempat usaha
Aspek ini salah satu faktor penentu dalam usaha yang di jalankan agar bisa ramai pengunjung. Tetapi harus melakukan beberapa survey yang ketat dalam menentukan lokasi tempat usaha agar sesuai dengan target usaha yang akan di jalankan.

Survey yang di perlukan adalah :
- Tingkat keamanan lokasi tempat usaha
- Tingkat persaingan di seputar lokasi tempat usaha
- Seberapa ramai lalu lintas orang di seputar lokasi tempat usaha
- Dan lain sebagai nya

2. Tata letak Eksterior dan interior banguan tempat usaha
Tata letak harus di sesuaikan dengan bentuk usaha yang harus rapi dan terjaga kebersihan tempat usaha,karena hal ini menjadi penunjang sukses nya suatu usaha.Konsumen mempunyai penilaian tersendiri terhadap tata letak serta tingkat keyamanan ketika berkunjung ke tempat usaha.

3. Pelayanan terhadap konsumen
Yang perlu di ingat dalam bidang usaha : ” Konsumen adalah Raja “ istilah ini sangat dominan sekali dalam bidang usaha,dari sini lah kita perlu memanjakan konsumen sebaik mungkin.Kalau mempunyai tenaga kerja atau karyawan sangat perlu di berikan pelatihan masalah pelayanan terhadap konsumen. Beberapa materi pelatihan dasar yang di perlukan untuk tenaga kerja atau karyawan dalam pelayanan terhadap konsumen :
- Penampilan yang rapi dan menarik
- sopan dan santun
- Bahasa terhadap konsumen
- Tingkat kesabaran
- Prosesionalisme
- Dan lain sebagai nya

Dengan menjalankan aspek di atas bisa menumbuh kembangkan semangat untuk berwirausaha dengan memulai dari yang terkecil agar bisa sukses di kemudian hari.

Sumber : http://kabarsukses.com

Artikel Lainnya