Usaha Sampingan Untuk Karyawan Sebagai Penambah Penghasilan

Tujuan yang harus ditanamkan dalam mindset kita adalah usaha sampingan tersebut suatu saat bisa kita serahkan pengelolaannya kepada pegawai yang bisa di percaya, sehingga kita tidak perlu terlibat terus di dalamnya seumur hidup. salah satu contoh bisnis ini adalah toko kelontong. Kita bisa membuka sebuah toko kelontong yang menjual barang-barang kebutuhan sehari-hari. Setelah beberapa bulan, kita bisa menyerahkan pengelolaannya kepada pegawai, sehingga kita bisa tetap mendapatkan hasil keuntungan dari toko tersebut tiap bulannya.

Adapun syarat persiapan yang harus dipenuhi agar toko kelontong ini sukses di masa depan, diantaranya

a. Sediakan jumlah modal yang sesuai dengan skala usaha toko kelontong. Dengan modal ini, belilah beberapa jenis barang dagangan yang sekiranya sering dibutuhkan orang.

b. Ketahuilah selera dan karakteristik masyarakat sekitar toko. Dengan cara ini, kita lebih mengetahui apa saja yang mereka butuhkan dan minati.

c. Tentukan lokasi toko. Jika kita menginginkan lokasi yang bersatu dengan bangunan rumah, maka kita harus membangun ruang khusus atau memodifikasi ruang yang telah ada.

d. Melakukan survei tentang di mana kita dapat memperoleh pasokan barang dagangan dengan harga yang lebih murah tanpa mengorbankan kualitas.

e. Membeli sebuah etalase kaca atau rak untuk memajang barang-barang dagangan.

Artikel Lainnya