Cara Aman Berinvestasi Emas

Emas merupakan salah satu bentuk investasi yang relatif stabil dan tidak mudah tergoncang. Namun untuk berinvestasi emas dengan hasil maksimal, maka yang harus Anda beli dan simpan adalah emas batangan atau pun emas koin.

Emas perhiasan tentu juga bisa anda jadikan investasi, namun nilainya masih mengandung ongkos pembuatan dan kadar emas yang berbeda satu sama lain. Namun bila Anda memang gemar memakai perhiasan, tentu ada nilai lebihnya bagi anda yaitu bisa mengenakan perhiasan emas tersebut dan tidak selalu harus menyimpannya di dalam kotak brankas.

Untuk keamanan emas Anda, sebaiknya Anda menyimpan investasi emas di Safe Deposit Box di Bank. Namun bila Anda memang harus menyimpan emas tersebut di rumah, maka sebaiknya hindari lemari sebagai tempat penyimpanan. Perampok dan pencuri biasanya mengobrak-abrik lemari untuk mencari barang berharga. Karena itu carilah tempat penyimpanan lain yang tidak terlalu menyolok untuk penyimpanan sementara emas Anda. Tentunya sesegera mungkin Anda memasukkan investasi anda tersebut ke Safe Deposit Box di Bank.

Anda juga bisa memanfaatkan jasa layan-antar dari beberapa toko emas yang menyediakan layanan ini. Terutama toko emas langganan anda yang mau memberikan layanan ekstra. Manfaatkan jasa ini untuk menghindari kendaraan anda dibuntuti.

Artikel Lainnya