Tips Sukses Jualan Secara Online Via FB ataupun BLOG TOKO ONLINE

Jualan Online memang menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh para konsumen. Kini online bukan hanya tempat mencari informasi saja, tapi kini online juga tempat untuk berjualan atau berbisnis.
Apakah hasilnya memuaskan jualan online? Yang pasti sih semuanya tergantung dari kualitas produk dan harga dari produk Anda, itulah yang di inginkan para konsumen.
Perlu Anda ketahui juga bahwa bisnis online juga tidak memakan banyak budget, Anda hanya cukup mempelajari bagaimana cara memarketingkan bisnis Anda secara online.
Nah bagi Anda yang baru mau belajar jualan bisnis online kini saya akan memberikan tips jitu jualan via online secara mudah adalah sebagai berikut :
  1. Gunakanlah dulu fasilitas gratis dari blog atau jejaring sosial untuk menampung produk jualan anda. Fotolah dengan menarik, karena produk yang anda tawarkan sangat-sangatlah tergantung dengan hasil foto yang baik.
  2. Tata produk yang Anda tawarkan dengan baik pada blog tersebut. Misal menggunakan label atau kategori jika produk yang anda jual lebih dari 1 jenis. Kategori/label akan memudahkan konsumen mengakses foto produk yang Anda tawarkan
  3. Berikan syarat dan prosedur pembelian dengan lengkap.
    - Syarat dan prosedur sangatlah penting.
    - Ada produk yang ready stock dan ada yang menawarkan pre order alias pesan dulu baru dibuat, kayak sepatu atau  juga tas.
    - Pembayaran menggunakan jasa bank apa saja harus dicantumkan (no rek. diberitahukan kemudian, tidak perlu dimasukkan dalam persyaratan).
    - Pengiriman produk menggunakan jasa apa. Misal Tiki JNE, atau ekspedisi pengiriman lain. Masukkan juga tarifnya per daerah sehingga yg beli tau tarif ke daerah mereka
  4. Mulailah dengan membangun network dan promo.
    Bagaimana orang tau Anda jualan, kalo ga dikasih tau. Entah berupa komen di Multiply yang juga berjualan atau sekedar memberitahu temen-temen lewat YM, SMS, wall FB kalo Anda jualan dan jangan lupa linknya.
  5. Jika sudah berjalan dan sewaktu-waktu ada produk baru, coba memberitahu para pelanggan dengan notifikasi via email bahwa toko anda mengeluarkan produk baru, sehingga para pelanggan bisa dengan mudah tau dan mungkin bisa membeli kembali di toko Anda
Berikut tips yang bisa kami berikan untuk Anda, mari Anda bisa mulai belajar jualan online dari sekaransg, karena jualan online dapat menguntungkan dan juga tidak banyak budget yang Anda keluarkan. Semoga bermanfaat!

Artikel Lainnya