Fedex Express sebagai sebuah perusahaan kelas dunia telah membuktikan bahwa kemampuan akses dan menjangkau ke seluruh penjuru dunia adalah salah satu kunci sukses bisnis.
Karena itu sebagai komitmen Fedex express dalam menularkan sukses
bisnis dan menanamkan jiwa wirausaha utamanya untuk kalangan muda,
mereka memberikan pelatihan kewirausahaan untuk generasi muda.
Kepemimpinan dan semangat keuletan dan kewirausahaan merupakan
nilai-nilai yang ingin ditularkan FedEx Express kepada generasi muda
pada event ini.
Dalam ajang yang telah dua kali dilaksanakan tersebut, Indonesia
terpilih menjadi tuan rumah yang dimulai sejak 15 Februari hingga 17
Februari 2012. Acara yang bertajuk JA Company Competition of the Year
tersebut diselenggarakan FedEx Espress dan Junior Achivement (JA)
Worldwide ini diikuti 16 tim dari 11 negara, di antaranya China, Guam,
India, Indonesia, Thailand, dan Turkmenistan.
Kompetisi bisnis tingkat Asia Pasifik ini menjadi salah satu cara
menggalakkan tren wirausaha di kalangan anak muda. Mereka dipacu
kreativitasnya dalam menjalankan sebuah bisnis, memasarkan produk,
hingga akhirnya mendapatkan keuntungan.
Clifton Chua, Managing Director FedEx Express Singapura,mengatakan
perusahaannya memainkan peranan penting dalam ekspansi dan akselarasi
Access. Oleh karena itu dalam seminar dihadapan remaja dari 11 negara,
kata Chua, dia menekankan pentingnya akses (Access) sebagai pengetahuan
dan kemampuan membuka jalan dan memperkuat sumber daya mengatasi
rintangan untuk meraih apa yang dianggap mustahil.
Menurut Clifton, Akses juga berarti kemampuan untuk menghubungkan
berbagai sumber daya seperti informasi, masyarakat, materi dan
pendanaan. Sebagai pemimpin di perusahaan siswa Fedex Express membantu
para siswa menemukan potensi mereka sendiri.
Melalui kompetisi ini, para generasi muda mendapat kesempatan untuk
belajar mengenai wirausaha serta bagaimana menjalankan sebuah
perusahaan. Selain itu, dapat menjadi ajang untuk memberikan inspirasi
bagi mereka membuka sebuah lapangan kerja bagi masyarakat.