Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Dan Menguntungkan

Berawal dari salah seorang teman saya yang bertanya kepada saya tentang usaha rumahan apa yang cocok dengan modal kecil tapi menjanjikan. Ya jujur aja mendengar pertanyaan dari kawan ku itu membuat ku bingung dan sejenak terdiam sambil berfikir akan jawaban yang akan ku berikan.

Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil
Setelah beberapa hari kemudianpun kutemukan jawaban dari pertanyaan teman ku itu, dengan melihat usaha-usaha rumahan yang ada disekitar rumah ku yang kufikir itu memiliki prospek yang sangat menjanjikan dan yang paling utama adalah kita bisa memulai bisnis rumahan itu dengan modal yang kecil.

Berikut beberapa bisnis rumahan yang menurut saya Menjanjikan Dengan Modal Kecil :

-Usaha Gorengan
Prospek Usaha yang pertama ini menurut saya sangatlah menjanjikan, karena terutama di negara kita tercinta ini INDENOSIA hampir 80% penduduknya suka makan gorengan. Dan beberapa jenis usaha cemilan gorengan yang sudah top dimasyarakat kita adalah Pisang goreng, Ubi Goreng, Tahu isi, Tempe Goreng, bakwan, jalangkote dan masih banyak lagu jenis2 gorengan yang di gemari oleh masyarakat kita. Dan dengan Modal awal berkisar antara Rp 100.000,- hingga Rp 200.000,. kita sudah mulai bisa memulai usaha ini. Apalagi sekarang musim penghujan sudah tiba maka tentu makin banyak orang yang mencari makanan ringan jenis gorengan ini sebagai pelengkap minum teh atau kopi menghangatkan badan.

-Usaha Kue-kue Tradisional
Usaha ini juga cukup menjanjikan ditengah serbuan kue-kue modern tapi kue tradisional juga masih memilik tempat di hati penikmatnya (termasuk saya... hehehehe). Kue Tradisional ini biasa dicari pembelinya pada saat shubuh atau menjelang pagi hari karena biasanya orang-orang disekitar rumah saya menikmati kue tradisonal ini dipagi hari dengan ditemani dengan susu atau teh hangat. Dan beberapa kue tradisional di daerah saya (Maros Sulsel) yang masih ekesis sampai sekarang adalah Roko'-roko' unti, onde-onde jawa, putu cangkiri', taripang, buroncong, kue lapis, dadar gulung dan masih banyak lagi. Dan dengan Modal awal berkisar antara Rp 100.000,- hingga Rp 200.000,. kita sudah mulai bisa memulai usaha ini.

-Usaha kreatif pigura
Selalu ada yang menarik dari limbah kertas. Jika Anda seorang yang kreatif, maka sangat mudah untuk mendapatkan rupiah dengan berkreasi dari limbah kertas. Misalnya dengan membuat pigura karton dengan aneka macam corak warna dan ukuran. Dengan bahan utama kertas karton, berbagai macam pigura dari ukuran 2R hingga 10R dapat Anda hasilkan. Harga pigura karton ini berkisar mulai Rp 2000 hingga Rp 20.000,. (sesuai ukuran, jenis kayu yang digunakan, dan kerumitan model). Untuk pemasarannya Anda bisa membuka galeri sendiri di rumah, menyewa tempat yang strategis, menitipkan di toko buku, toko kado/pernik, atau di tempat pemesanan undangan. Jangan lupa untuk mencantumkan nama merek dan nomor kontak Anda di setiap pigura ataupun kemasannya.

-Menjadi reseller produk
Menjadi reseller atau agen adalah salah satu alternatif bagi mereka yang ingin membuka bisnis rumahan yang menguntungkan namun juga dengan modal kecil. Ataupun belum bisa menghasilkan produk sendiri. Kegiatan ini biasanya dilakukan para ibu rumah tangga dan dilakukan di sekitar rumah. Selain itu jika Anda menjalankan bisnis rumahan ini, Anda dapat menjalankannya sesuai waktu luang yang dimiliki, tanpa ada tekanan kerja ataupun target yang akan membebani. Produk-produk yang dapat dijadikan peluang bisnis rumahan ini diantaranya usaha jualan baju, jilbab, kosmetik, aksesoris wanita, baik yang bermerk atau yang belum bermerk. Keuntungan yang diperoleh pun bervariatif, tergantung jenis produk yang dijual. Misalnya untuk menjadi reseller kaos muslim SIK Clothing : Modal awal pembelian produk awal (min.20 potong) @Rp 80.000,. x 20 = Rp 1.600.000,. Keuntungan / potongan harga untuk reseller 25%. 25% x Rp 1.600.000,. =Rp 400.000,.

-Usaha Warung makan
Dengan memiliki keterampilan memasak Anda bisa membuka bisnis rumahan, yaitu bisnis warung makan. Gunakan resep-resep favorit keluarga atau resep yang sudah Anda kuasai pembuatannya. Jangan tergiur untuk membuat banyak resep, mulailah dengan 3-4 jenis dahulu. Tambahkan jenisnya jika penjualan mulai stabil. Dengan modal kurang dari 1juta, bisnis ini sudah dapat dimulai.

-Usaha Bisnis pulsa elektrik
Bisnis ini yang saya geluti sekarang. Dewasa ini, isi ulang pulsa elektrik dapat ditemukan di manapun karena usaha ini sangat mudah dan sederhana untuk dilakukan. Anda yang ingin menjalankan bisnis ini tidak memerlukan banyak tenaga, hanya dengan bermodalkan telepon genggam dan uang minimal Rp 100.000,. Anda sudah dapat memulainya. Konsumen perdana Anda dapat dimulai dari kalangan keluarga, teman, ataupun tetangga.


dan yang terakhir menurut saya adalah

-Jasa Pengetikan
Konsumen Anda dalam bisnis rumahan jasa pengetikan adalah yang tidak memiliki waktu banyak untuk mengetik sendiri naskah atau tugas-tugasnya, maka Anda dapat mengambil peluang tersebut untuk menjadikan usaha yang menjanjikan. Yang harus Anda persiapkan dalam menjalani bisnis adalah komputer, printer, scanner dan juga waktu luang yang relatif banyak. Modal awal yang dibutuhkan berkisar Rp 8-Rp 9juta, namun jika Anda sudah memiliki komputer dan printer sebelumnya, maka dapat menekan pengeluaran biaya peralatan.

Semoga Tips Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Dengan MOdal Kecil dari saya ini bisa menginspirasi kawan-kawanku yang ingin memulai usaha rumahan dengan modal kecil dan kalo ada salah2 kata pada postingan ini mohon diluruskan atau ada tambahan tentang Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Dengan MOdal Kecil silahkan memberikan komentar pada kolom yang sudah disiapkan.

Klik Like Untuk Mendapatkan Update Informasi Tentang Usaha Dan Bisnis Melalui Facebook:

Artikel Lainnya