Sepuluh Pengusaha Yang Sukses Membangun Bisnis Dari Nol

Fakta di Indonesia saat ini adalah menjadi pegawai negeri sipil masih menjadi idaman mayoritas orang. Banyak penganggura, ketika bursa kerja penuh dan membludak, perusahaan dikuasai orang asing dan yang paling banyak adalah takut menjadi pengusaha.

Hidup itu adalah pilihan, kita menjadi mahasiswa apapun yang kita inginkan. Apakah menjadi kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang), aktivis, asisten dosen, penguasaha muda atau apapun adalah pilihan. Yang penting, niat utama adalah mencari ridho Allah SWT dengan jalan yang benar, yang dicontohkan Rasulullah. Dan setiap pilihan kita terdapat tanggung jawab yang harus dipikul.

10 pengusaha itu adalah M nadjih yang seorang pengusaha sea food kelas dunia berbasis kerja keras, Ronny Lukito, Harijanto, BudiyantoDarmastone, hardiyanto Honsarb, Harry sanusi, Rudi Surdana, winita E Kusnandar dan Heppi Trengoro.

Dari 10 orang ini terdapat kiat sukses yang dapat di ambil yakni mengetahui prospek dari barang dan jasa, giat mencari modal dan tidak harus modal sendiri, jangan berpikir dapat untung besar, hindari kata gengsi, experimental marketing, bangun kepercayaan, jaga hubungan baik dan yang terakhir jangan mudah putus asa.

Artikel Lainnya