11 Trend & Prospek Bisnis Di Indonesia Saat Ini Dan Nanti

Inilah 11 peluang usaha terbaik di Indonesia untuk saat sekarang dan nanti
  1. E-commerce

    Industri e-commerce memanjakan konsumen dengan kemudahannya berbelanja dan bertransaksi darimanapun dan kapanpun melalui jaringan internet. Industri ini akan terus tumbuh paling tidak 8,8% setiap tahun hingga tahun 2017. Di Indonesia, sebagai contoh ada tokobagus.com, bhinneka.com, FJB Kaskus, dan masih banyak lagi.
  2. Restoran

    Makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Selama orang masih makan, maka bisnis makanan akan masih tetap bertahan. Di Amerika saja, industri ini telah mempekerjakan 12,9 juta orang pada tahun ini, atau 10% dari jumlah tenaga kerja total di Amerika.
  3. Internet

    Semakin banyak orang di dunia mengenal internet, industri ini semakin tumbuh. Orang – orang kini mulai banyak yang online untuk mencari informasi maupun hiburan. Video online adalah salah satu segmen yang tumbuh paling cepat dan menarik banyak pengiklan di situs webnya.

  4. Mobile Games

    Lihatlah kesuksesan Angry Birds. Industri mobile games memiliki peluang untuk tumbuh dengan cepat. Hal ini juga di latar belakangi oleh semakin tingginya tingkat penggunaan smartphone dikalangan masyarakat umum. Bahkan di Amerika serikat, industri mobile games mampu melakukan penjualan sekitar 4,5 miliar dolar AS tahun ini.
  5. Pet Care

    Kini pemilik hewan peliharaan semakin peduli dengan hewan peliharaannya. Mereka secara berkala mengantarkan hewan peliharaan mereka untuk ke salon, menitipkan mereka ketika pemiliknya pergi, hingga melakukan perawatan kesehatan bagi si hewan. Bisnis ini diperkirakan akan mulai tumbuh pesat dewasa ini.
  6. Konstruksi Perumahan

    Rumah juga merupakan kebutuhan primer manusia. Industri ini akan terus bertahan dan bahkan berkembang lebih baik pada tahun – tahun mendatang. Contohlah Elang Gumilang, di usianya yang baru berumur 23 tahun sudah memiliki ratusan karyawan lewat bisnis propertinya yang kini telah beromzet milyaran.
  7. Data

    Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih dan dunia yang semakin digital. Kebutuhan akan pengolahan data semakin penting. Saat ini dari berbagai macam industri di berbagai sektor, total ukuran data yang dimiliki begitu besar. Namun dari sedemikian besarnya ukuran data tersebut, pengetahuan yang didapatkan masih sangat minim. Pengolahan data penting dilakukan terutama untuk perusahaan – perusahaan besar guna membantu mereka dalam pengambilkan kebijakan strategis bisnis.
  8. Konsultan Lingkungan

    Terjadinya kecelakaan kapal tanker yang mengakibatkan tumpahnya minyak mentah di laut lepas, merebaknya isu pemanasan global, dan semakin tingginya tingkat polusi di dunia mengakibatkan kebutuhan manusia akan sebuah konsultan lingkungan menjadi sangat penting. Ini merupakan peluang usaha yang nyata yang akan mampu bertahan hingga beberapa tahun mendatang.
  9. Konsultan IT

    Bisnis IT adalah bisnis yang terus berkembang. Berbagai sektor kehidupan kini telah menyadari betapa pentingnya penggunaan IT untuk mendukung percepatan pencapaian target mereka. Saat ini teknologi yang sedang marak diperbincangkan adalah mobile computing dan cloud computing.
  10. Transportasi dan Logistik

    Transportasi dan jasa pengangkutan merupakan sektor vital di berbagai bidang industri. Semakin derasnya arus informasi yang kian mudah diakses dari berbagai belahan dunia manapun, harus diimbangi oleh pemenuhan kebutuhan transportasi dan jasa pengangkutan yang cepat dan dapat diandalkan.
  11. Air

    Bumi semakin kekurangan air bersih. Penggunaan air yang berlebihan, yang tidak memikirkan jangka panjang dapat mempercepat habisnya persediaan air bersih di planet ini. Begitu juga dengan adanya kekeringan parah yang melanda beberapa belahan dunia, menyebabkan permintaan air bersih meningkat pesat. Itulah alasan mengapa industri penyediaan air bersih menjadi begitu penting sekarang dan di masa mendatang.


    Sumber : http://arefblog.wordpress.com/2012/06/01/11-peluang-usaha-terbaik-di-tahun-2012/

Artikel Lainnya